Rabu, 08 Desember 2010

December's Entry



"Hei, ini diriku yang sebenarnya! Ijinkan aku untuk menjadi diriku sendiri."
"Eh, kamu yang baru saja tahu bagaimana rasanya jatuh cinta, jangan sombong-sombong yah."

December is the month of love. Yup, let's talk about LOVE. Hahaha. Mari kita mengakhiri tahun 2010 ini dengan cerita cinta.

J: D, warna favorit Laura apa yah?
D: Eh, mana gua tau. Biru mungkin.
J: Yah, sayang banget kalo biru.
D: Loh, emangnya kenapa?
J: Gua sukanya ijo.

Eits, sama dong, saya juga suka hijau. Hahaha. J, yang katanya seorang insinyur lulusan universitas negeri ternama di Bandung, penggemar jazz dan juga penyuka Italian cuisine. J, yang tiba-tiba mengirimkan sebuah message via Friendster (yup, di jaman Facebook belum menjadi kebutuhan pokok seperti sekarang).

From: J
Subject: Hi D
Message: Gw J, salam kenal yah. Eh, gw nanya dong, elo kenal Carrie Lam yah? Bingung gw, tiba2 dia ngirimin gua banyak testimonials. Dia emang temen SMP tapi udah lama ga kontak2. Siapa tahu dia temen loe. Btw, elo lagi kuliah di China yah?

Message pertama yang saya terima dari dia (semoga tuh anak ga pernah baca-baca blog, kalo engga langsung ketauan :p) via Friendster. Dua hari sebelum dia mengirimkan message itu memang ada seorang perempuan bernama Carrie Lam, yang kuliah bahasa di Beijing menambahkan saya ke dalam daftar temannya. Carrie merasa kalau saya juga kuliah bahasa di Beijing, karena lokasi saya bertuliskan China. Padahal pada saat itu saya di Nanning (provinsi lain di China yang letaknya jauh dari Beijing). Semuanya berawal dari sana. Berhubung saya penasaran juga dengan kisah J dan Carrie ini, berakhirlah saya menjadi penghubung kedua kubu ini. Saya sempat berpikir kalau Carrie ini tokoh rekaan yang sengaja dibuat J untuk menipu anak-anak tak berdosa seperti saya (hahaha, maksudnya 'anak-anak' kuliah). Tapi nyatanya si Carrie ini juga punya teman-teman lain yang mengisi testimonial di wall Friendsternya, setidaknya kecurigaan saya berkurang sedikit pada saat itu.

Pada akhirnya saya jadi dekat dengan mereka berdua, saya jadi tahu kalau Carrie adalah mantannya si J, dan menurut Carrie, J masih bersikeras untuk meminta Carrie menjadi kekasihnya lagi. Tapi Carrie menolak karena Carrie sudah tunangan. Loh kok malah berkebalikan dengan cerita J?

Setelah masalah mereka selesai, saya dan J masih sering berbalas message, email bahkan rutin chatting setiap harinya. Kali ini yang menjadi topik bukan lagi Carrie Lam, tapi Laura. Hahaha. Laura, teman SMA saya, mantan ketua OSIS dan juara umum. Kebetulan Laura kuliah di jurusan yang sama dengan J dan mengikuti kegiatan organisasi yang juga sama. J pernah bertemu Laura di suatu acara organisasi mereka, J datang sebagai tamu alumni. Rupanya keberadaan Laura menarik perhatian J, tapi pada saat itu J tidak punya alasan kuat untuk berkenalan. Akhirnya dia bertanya-tanya pada saya. Sebenarnya percuma juga karena saya tidak tahu banyak tentang Laura, selain satu almamater sewaktu SMA. Pertanyaan-pertanyaan tentang Laura berakhir di hari kedua, karena setelah itu J tidak lagi menyinggung masalah Laura.

From: J
Subject: Lagi belajar yah?
Message: Oops, sori ganggu. Pasti lagi belajar yah? Pantes YM nya mati. Ujiannya besok kan? Semangat yah. Gw mau nemenin nyokap dinner dulu deh. Ah, enaknya liburan. Jangan sirik yah. Hahaha.

Bisa ditebakkan hasilnya apa? Semangat dong pastinya. Hahaha. Membuktikan kalau saya juga perempuan biasa yang bisa jatuh cinta :p Cerita dari bulan Desember beberapa tahun yang lalu. Nyaris saya lupa bagaimana rasanya berbagi cerita, berbagi dukungan dan semangat dengan seseorang yang berarti (selain keluarga tentunya :D).


Dilanjutkah ceritanya? Hem2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

cerminan (23) daily (11) filosofi (1) fotografi (3) fragrance (3) jalan (5) khayal (10) musik (2) pandangan (4) photography (2) real (15) renungan (7) rumah sakit (6) santai (3) tuan puteri (2) waktu (6) weekend (6)